Haii intelektual muda!! Apa kabar hari ini?? Apakah kalian sudah bosan setelah sebulan lebih karantina di rumah?? Untuk mengisi kegabutan, ada tips nih buat intelektual muda yaitu tips merawat rambut kering. Rambut kering memang membuat banyak orang menjadi gak percaya diri dan merasa rambut menjadi susah untuk diatur. Gak perlu perawatan ke salon kok, cukup lakuin hal – hal berikut aja. Yang pertama kamu jangan terlalu sering untuk mencuci rambut karena jika terlalu sering keramas akan membuat rambut menjadi kehilangan minyak alaminya.

Yang kedua gunakan shampo yang berfungsi untuk melebutkan dan jangan lupa untuk selalu gunakan conditioner. Karena conditioner dapat membuat rambut kamu menjadi tetap lembab dan dapat menjadi pengganti minyak rambut yang hilang sehabis keramas. Selain itu saat keramas intelektual muda jangan menggunakan air hangat karena air panas bisa membuat kulit kepala dan rambut menjadi semakin kering.

Jangan keramas menggunakan air hangat (Sumber hallosehat.com)

Yang ketiga hindari untuk mewarnai rambut karena zat kimia dalam pewarna atau bleaching rambut bisa membuat rambut kamu menjadi rapuh dan kering. Yang keempat jangan mengeringkan rambut menggunakan hair dryer, cukup diangin – anginkan atau biarkan rambut menjadi kering dengan sendirinya. Jika intelektual muda terburu – buru ingin mengeringkan rambut cukup menggunakan bantuan kipas untuk mengeringkannya.

Hindari penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut (Sumber hot.liputan6.com)

Yang kelima beri nutrisi pada rambut dengan menggunakan hair mask. Pilih produk hair mask yang khusus untuk perawatan rambut kering atau bisa menggunakan hair mask buatan sendiri yaitu dengan bahan – bahan alami yang dapat melembabkan rambut seperti madu, minyak kelapa, atau lidah buaya. Dan yang terakhir jangan lupa untuk memakai vitamin rambut sehabis keramas yaitu ketika rambut kamu sudah kering atau setengah basah. Nah itu beberapa tips untuk intelektual muda yang ingin membuat rambut bisa tetap lembut dan tidak kering. Tapi gak cuma cewek kok yang bisa nyobain tips diatas, kamu yang cowok – cowok juga bisa mencobanya dirumah. Tanpa harus mengeluarkan uang banyak,  intelektual muda bisa mencoba tips diatas untuk mengisi waktu luang saat karantina. Have a great day! (Reporter FiestA Radio : Shinta Rosilawati)

Sumber : https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/life/women/amp/ulfa-luthfia-hidayatty/cara-merawat-rambut-kering

https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/05/IMG-20200501-WA0057.jpg?fit=960%2C641https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/05/IMG-20200501-WA0057.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioFeatureNews
Haii intelektual muda!! Apa kabar hari ini?? Apakah kalian sudah bosan setelah sebulan lebih karantina di rumah?? Untuk mengisi kegabutan, ada tips nih buat intelektual muda yaitu tips merawat rambut kering. Rambut kering memang membuat banyak orang menjadi gak percaya diri dan merasa rambut menjadi susah untuk diatur. Gak...