Hay hay hay, Intelektual Muda! Apa kabar nih proses social distancingnya?

Pasti bosen banget kan, apalagi bagi kamu yang menjalani ibadah puasa di tengah pandemi seperti ini. Biasanya kamu melakukan kegiatan yang sudah membudaya saat bulan ramadhan kan, seperti buka bersama, tarawih bersama, mudik lebaran. Tapi gak papa ya, kamu tetap harus melakukan himbauan dari pemerintah supaya virus corona ini cepat berakhir. Okay meskipun begitu, kamu gak perlu bersedih ya, harus tetap semangat, karena kali ini Fiesta Radio bakal ngasih tips buat kamu yang sedang menjalankan puasa di bulan Ramadhan, saat pandemi Covid-19. Nah apa aja tips nya, yuk langsung aja simak baik – baik ya!

  1. Menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah

Penggunaan masker ketika beraktivitas di luar rumah (sumber : google.com)

Tips yang pertama Intelektual Muda, walaupun kamu tidak memiliki gejala apapun terkait virus corona, tetapi kamu harus tetap mematuhi protokol kesehatan ya. Kamu wajib memakai masker jika terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah. Ini sesuai anjuran yang diberikan oleh WHO lho, kalau semua orang itu wajib menggunakan masker ketika bepergian.

  1. Menghindari penggunaan rokok

Hindari rokok (sumber : google.com)

Intelektual Muda, penggunaan rokok itu tidak disarankan dalam situasi apa pun lho, termasuk selama Ramadan dan saat pandemi COVID-19 ini. Sebabnya, seorang perokok itu umumnya sudah memiliki kapasitas paru-paru yang berkurang. Nah, kondisi ini bisa meningkatkan risiko seseorang untuk terjangkit virus corona dan ibadah puasa tidak akan berjalan dengan baik.

  1. Tetap Berolahraga

Aktivitas fisik dirumah (sumber : google.com)

Tips yang selanjutnya yaitu, kamu tetap harus melakukan aktivitas fisik seperti olahraga ringan selama berpuasa. Walaupun diperlukan pembatasan secara intensitas dan jenis gerakan yang dipilih supaya tidak mudah lemas, namun hal ini penting untuk tetap menjaga kebugaran lho. Namun Intelektual Muda, selama penerapan physical distancing, lakukanlah olahraga di dalam rumah saja atau mengikuti kelas online, seperti yoga atau aerobik di rumah. Olahraga juga bisa menjadi cara sehat untuk terhindar dari stres selama masa sulit seperti ini.

  1. Beribadah di rumah

Beribadah di rumah (sumber : google.com)

Nah, ini tips yang terakhir. Di tengah pandemi seperti ini, terdapat himbauan dari pemerintah untuk melakukan ibadah di rumah saja. Tapi tenang, meskipun kamu gak bisa sholat tarawih di masjid, kamu masih bisa melaksanakan ibadah ini di rumah Intelektual Muda! Ya tentu saja bersama keluarga. Walaupun tidak seramai ibadah di masjid, tetapi kamu tetap mendapat manfaat lho, yaitu waktu berkumpul bersama keluarga menjadi lebih banyak.

Nah itu dia 5 tips menjalani bulan puasa di tengah pandemi virus corona. Gimana Intelektual Muda? Yuk langsung aja dilakuin tipsnya. Semoga bermanfaat ya buat kamu yang melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemi ini. (Reporter FiestA Radio : Putri Oktafiana)

https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/05/IMG-20200515-WA0050.jpg?fit=540%2C270https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/05/IMG-20200515-WA0050.jpg?resize=300%2C270FiestA RadioFeatureNews
Hay hay hay, Intelektual Muda! Apa kabar nih proses social distancingnya? Pasti bosen banget kan, apalagi bagi kamu yang menjalani ibadah puasa di tengah pandemi seperti ini. Biasanya kamu melakukan kegiatan yang sudah membudaya saat bulan ramadhan kan, seperti buka bersama, tarawih bersama, mudik lebaran. Tapi gak papa ya, kamu...