Hai hai, Intelektual Muda! Apa kabar? Gimana kuliah dan UAS online-nya? Semoga lancar, ya. Virus Corona masih ada, tapi sekarang Indonesia sedang dalam tahap new normal alias tatanan baru. Beberapa tempat seperti tempat wisata mulai dibuka untuk umum setelah ditutup beberapa waktu lalu akibat pandemi, sehingga kamu bisa berwisata sekarang. FiestA Radio punya satu rekomendasi tempat wisata yang kece abis yang bisa kamu kunjungi di saat new normal dan tentunya ketika keadaan sudah membaik nantinya, yaitu The Lawu Park.

The Lawu Park (sumber: google).

Seperti namanya, The Lawu Park terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. The Lawu Park memiliki konsep utama yaitu rekreasi wahana permainan, resort, dan kuliner dalam satu tempat.

Wahana snow park (sumber: google)

Untuk masuk ke The Lawu Park, kamu cukup membayar biaya masuk sebesar Rp20.000 per orang. Wahana yang ada di sini dilengkapi dengan arena outbond, flying fox, ATV ride baik kendaraan jeep maupun trail, rabbit park, taman domba, snow park, dan wahana lainnya. Untuk dapat menikmati wahana yang ada, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp20.000-Rp200.000 tergantung wahana apa yang ingin kamu nikmati. Kamu juga dapat menikmati sejuknya udara pegunungan dan keindahan alam berupa jajaran pohon pinus lengkap dengan spot-spot foto yang instagramable.

Glamping yang ada di The Lawu Park (sumber: google)

Jika kamu mau menginap di resort, kamu bisa memilih tipe kamar dengan jenis cottage, glamping, atau super glamping dengan harga sekitar Rp300.000-Rp650.000 untuk dua hingga empat orang per malam, sudah termasuk sarapan dan tiket wahana gratis. The Lawu Park juga menyediakan wisata kuliner dengan berbagai menu khas Jawa yang halal dan murah mulai dari Rp2.000-Rp40.000 per porsi.

Spot foto yang instagramable di The Lawu Park (sumber: google)

Intelektual Muda bisa berkunjung ke The Lawu Park untuk berwisata, karena saat ini The Lawu Park sudah dibuka kembali. Namun, tentu saja kamu harus mematuhi protokol kesehatan yang yang ada seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Sebelum masuk, kamu harus melalui petugas pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu, The Lawu Park juga sudah menyediakan tempat cuci tangan dan membatasi pengunjung agar tidak lebih dari 500 orang dengan membuka sistem buka tutup. Tapi kalau kamu masih khawatir, kamu bisa menunggu hingga keadaan membaik terlebih dahulu sehingga kamu bisa bersenang-senang dengan tenang. Stay healthy and safe ya walau sedang berlibur! (Reporter FiestA Radio: Salsa Khoirunisa).

https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/07/IMG-20200703-WA0020.jpg?fit=700%2C393https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/07/IMG-20200703-WA0020.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioExcursionReview
Hai hai, Intelektual Muda! Apa kabar? Gimana kuliah dan UAS online-nya? Semoga lancar, ya. Virus Corona masih ada, tapi sekarang Indonesia sedang dalam tahap new normal alias tatanan baru. Beberapa tempat seperti tempat wisata mulai dibuka untuk umum setelah ditutup beberapa waktu lalu akibat pandemi, sehingga kamu bisa berwisata sekarang....