(Moderator memperkenalkan pembicara pada diskusi film “Asimestris”. Dok. Nurunnisa)

UNS- Pengurus Laboratorium Sosiologi UNS sukses menyelenggarakan diskusi film bertajuk “Asimetris”  yang bertempat di Teras Laboratorium Sosiologi gedung 4 lantai 3 FISIP UNS pada (9/04).  Diskusi kali ini dipandu oleh Aghniya Halim, S.Sos (Tim Ahli Lab Sosiologi) sebagai moderator dan hadir pula tiga pembicara yaitu Dra. Trisni Utami M.Si (Dosen Sosiologi FISIP UNS), Septyanto Galan Prakoso, S.I.P., M.Sc (Dosen Hubungan Internasional FISIP UNS), dan  Muhnizar Siagian (Dosen Hubungan Internasional FISIP UNS).

Teras Sosiologi #5 ini  mengangkat tema yang menarik yaitu tentang perkebunan kelapa sawit yang dibungkus dengan tayangan  “ASIMETRIS, Ekspedisi Indonesia Biru”. Asimetris ini merupakan film dokumenter yang mengangkat isu lama untuk dikonsentrasikan kembali dalam diskusi ini. Asimetris memperlihatkan bagaimana kehidupan masyarakat Indonesia menjadi kurang sejahtera karena lahannya terkena gusuran akibat penanaman kelapa sawit secara besar-besaran. Karena itulah, diskusi kali  ini bertujuan agar mahasiswa bisa menjadi agen perubahan dalam masyarakat.

Acara dimulai dengan pemutaran film dokumenter, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para pembicara dan diakhiri dengan sesi diskusi tanya jawab. Banyak harapan yang disematkan setelah terselenggaranya acara ini.  Salah satunya Wisnu, selaku penanggung jawab teras sosiologi #5. Menurutnya, semakin banyak diskusi terbuka, mahasiswa melalui kecerdasannya dapat lebih berperan aktif dalam membuka wawasan masayarakat luas.

Reporter FiestA Radio: Nurunnisa/ Seviyana.

https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/04/teras_sosiologi.jpg?fit=960%2C720https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/04/teras_sosiologi.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMCampusNews
UNS- Pengurus Laboratorium Sosiologi UNS sukses menyelenggarakan diskusi film bertajuk 'Asimetris”  yang bertempat di Teras Laboratorium Sosiologi gedung 4 lantai 3 FISIP UNS pada (9/04).  Diskusi kali ini dipandu oleh Aghniya Halim, S.Sos (Tim Ahli Lab Sosiologi) sebagai moderator dan hadir pula tiga pembicara yaitu Dra. Trisni Utami M.Si...