Spot foto yang menyerupai sangkar raksasa ini didominasi warna-warnacerah. (Sumber : Google.com)

Apa sih yang terlintas di benak kamu kalau dengar kata sungai? Apakah aliran air yang kotor atau tempat yang bau? Eiiits, nggak semua sungai kayak gitu lho, Intelektual Muda. Ada sungai yang indah dan cocok dijadikan tempat wisata, yaitu Sungai Oya di daerah Imogiri, Bantul. Tepatnya di tepian Sungai Oya, kini hadir juga tempat wisata baru bernama Lemah Rubuh.

Pemandangan yang segar nan asri dari sungai dan perbukitan menjadi hal yang menarik dari Lemah Rubuh. Tempat wisata ini menawarkan spot berupa gardu pandang atau tempat bernaung yang menyerupai sangkar raksasa dengan desain yang kekinian dan instagramable. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang hendak upload foto di media sosial, nih Intelektual Muda.

Pemandangan yang asli di sekitar Lembah Rubuh. (Sumber: Google.com)

Tidak hanya hunting foto, kamu bisa melakukan kegiatan yang seru dan menarik di Sungai Oya ini. Aktivitas seperti outbound, rafting, dan susur sungai yang disediakan oleh Selopamioro Adventures Park akan melengkapi akivitas liburan kamu di Sungai Oya ini. Gimana Intelektual Muda? Seru dan menantang bukan?

Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini cukup lengkap dan nyaman untuk kamu yang berkunjung ke tempat ini. Mulai dari toilet, pendopo, hingga tempat makan juga tersedia di sini, lhoIntelektual Muda. Jadi kamu nggak perlu khawatir kelaparan atau kekurangan bekal makanan dan liburan pun tetap lancar.

Pemandangan sungai dan perbukitan menjadi salah satu daya tarik. (Sumber: Google.com)

Tempat wisata ini berjarak sekitar 20 km dari Kota Yogyakartatepatnya di Desa Lemah Rubuh, Desa Selomapamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pengunjung tidak dimintai biaya khusus, alias gratis. Cocok banget lhoIntelektual Muda buat kamu anak kos yang pengen liburan tapi dompet tetap aman, hehehe.

Nunggu apalagi nih, Intelektual Muda? Kapan dan bareng siapa kalian mau ke sini? Yuk, segera agendakan liburanmu ke sini bersama orang yang kamu sayangi, hihihi.Liburan ramah nan murah. Hati senang, dompet pun aman! (Reporter FiestA Radio: Selina Wibisono)

Sumber : https://telusurjogja.com/wisata-lemah-rubuh/

https://www.hipwee.com/travel/gardu-pandang-lemah-rubuh-destinasi-hits-di-tepian-kali-oya-imogiri-bantul-yuk-main-di-sungai/

https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2019/09/lemah-rubuh-foto-dari-@pratiwisun_.jpg?fit=960%2C720https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2019/09/lemah-rubuh-foto-dari-@pratiwisun_.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioExcursionReview
Spot foto yang menyerupai sangkar raksasa ini didominasi warna-warnacerah. (Sumber : Google.com) Apa sih yang terlintas di benak kamu kalau dengar kata sungai? Apakah aliran air yang kotor atau tempat yang bau? Eiiits, nggak semua sungai kayak gitu lho, Intelektual Muda. Ada sungai yang indah dan cocok dijadikan tempat wisata,...