Sudah berapa lama Intelektual Muda berada di rumah? Sepertinya sudah cukup lama dan sudah merasa bosan juga ya dengan segala rutinitas yang harus dilakukan di rumah. Ingin jalan-jalan sebentar? Atau sambil kulineran? Rasanya pasti juga akan membosankan jika hanya dilakukan di tempat yang biasa-biasa saja. Akan sangat menyenangkan kalau bisa kulineran sambil menikmati pemandangan alam untuk melepas penat.

Tampak depan suasana rumah makan Pak Glinding. (sumber: google)

Kebetulan banget nih Intelektual Muda, kali ini FiestA Radio punya konten kuliner yang dijamin selain bikin kenyang di perut, juga bisa bikin pikiran kamu lebih fresh tentunya. Rumah makan ini terletak di kota Wonogiri, jadi masih mudah untuk dijangkau dari kota Solo. Kabupaten Wonogiri memang terkenal memiliki sebuah waduk bernama Waduk Gajah Mungkur. Nah, lokasi rumah makan ini sendiri berada di pinggir Waduk Gajah Mungkur. Tepatnya di jalan raya Wonogiri – Pracimantoro Km. 7. Rumah makan ini bernama rumah makan Pak Glinding.

Sebetulnya banyak rumah makan yang berjejeran di pinggir obyek wisata Waduk Gajah Mungkur. Namun, rumah makan Pak Glinding ini merupakan rumah makan yang paling terkenal dan paling banyak menjadi incaran wisatawan ketika berkunjung ke Wonogiri. Karena selain rasanya yang memang lezat, rumah makan ini menyajikan pemandangan waduk yang sangat indah, lengkap dengan perbukitan yang mengitarinya. Sehingga pengunjung tidak hanya bisa menikmati menu yang ada di rumah makan ini, namun juga bisa refreshing dengan melihat pemandangan yang ada di sekitar. Adanya konsep lesehan, tentu lebih membuat rumah makan ini menjadi semakin hangat dan sangat nyaman, apalagi kalau berkunjung bersama dengan keluarga.

Pemandangan waduk dari rumah makan. (sumber: google)

Menu yang disajikan di rumah makan ini cukup beragam, namun memang olahan ikan nila sangat menonjol disini. Karena sesuai dengan lokasinya yang berada di sekitar waduk, sehingga produksi ikan nila disini tentu sangat banyak. Diantaranya ada nila bakar, nila kremes, pepes nila. Kemudian selain nila juga ada olahan lain, seperti ayam bakar, ayam goreng, ayam kremes, lele bakar, urapan, hingga bakso pun juga ada disini. Dijamin Intelektual Muda ga akan kecewa dengan pilihan menunya. Selain menu utama, ada juga makanan ringan yang bisa kamu jadikan oleh-oleh setelah berkunjung kesini lho Intelektual Muda, yaitu ada camilan ikan wader goreng. Dimana ikan wader akan digoreng sampai garing, udah kebayang kan gimana gurihnya camilan ini.

Aneka masakan di rumah makan Pak Glinding. (sumber: google)

Untuk masalah harga, Intelektual Muda ga usah khawatir deh. Karena harga makanan disini sesuai dengan kantong pengunjung. Sehingga masih bisa jadi rekomendasi tempat makan yang enak dan pas dikantong.

Jadi gimana Intelektual Muda? Kalau kamu berlibur ke Wonogiri jangan lupa untuk berkunjung ke Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur. Nah, kalau lapar, kamu bisa kulineran di rumah makan Pak Glinding, dimana lokasinya sangat strategis dan dekat dengan waduk. Dijamin tidak hanya perut kenyang saja yang didapatkan, namun juga kenikmatan pemandangan waduk yang bakalan susah untuk kamu lupain deh Intelektual Muda. (Reporter FiestA Radio : Denisa Shafa)


Referensi: https://travelingyuk.com/ibadah-haji-2020/278020/

https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/07/pak-glinding-2-1.jpg?fit=960%2C720https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/07/pak-glinding-2-1.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioCulinaryReview
Sudah berapa lama Intelektual Muda berada di rumah? Sepertinya sudah cukup lama dan sudah merasa bosan juga ya dengan segala rutinitas yang harus dilakukan di rumah. Ingin jalan-jalan sebentar? Atau sambil kulineran? Rasanya pasti juga akan membosankan jika hanya dilakukan di tempat yang biasa-biasa saja. Akan sangat menyenangkan kalau...