Pergi ke pasar bareng Kanya, Halo Intelektual Muda, gimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan tetap produktif ya meskipun kamu belum bisa pergi kemana-mana dan masih harus tetap di rumah aja. Tapi gapapa Intelektual Muda, supaya bisa melawan pandemi Covid-19 ini, memang harus bekerja sama dan saling pengertian terhadap satu sama lain. Udah sebulan lebih di rumah, kegiatan apa aja sih yang sering kamu lakuin di rumah? Memasak mungkin? Atau yang awalnya jarang olahraga jadi sering olahraga ya sekarang, apalagi sepedaan.

Ngomong-ngomong soal kegiatan biar nggak bosen di rumah aja, nggak ada salahnya kamu menyiapkan berbagai planning saat pandemi ini sudah berakhir lho Intelektual Muda. Buat kamu yang suka kulineran, bisa banget buat bikin list tempat kuliner yang kece dan keren abis tentunya untuk bisa Intelektual Muda datangi. Salah satunya tempat kuliner yang terletak di Kota Klaten ini, karena menyajikan makanan yang cukup unik dan pasti banyak digemari oleh kaum Kpopers.

Kedai Seoul Kitchen tampak dari depan.
(sumber: google)

Seoul Kitchen, sesuai dengan namanya, kedai ini menyediakan makanan khas negeri ginseng. Tempat makan ini terletak di Jl. Merbabu No. 18, Sidowayah, Tonggalan, Klaten, Jawa Tengah, yang lokasinya nggak jauh dari Klinik Bidan Kita dan SMA N 1 Klaten. Dengan lokasi yang cukup strategis, Seoul Kitchen jadi salah satu tempat makan incaran anak muda. Harganya yang terjangkau serta rasanya yang nikmat menjadi kelebihan pada kedai ini. Dinding bercat warna putih dan banyak quotes yang tertulis pada dinding membuat kedai ini menjadi lebih instagramable. Selain itu, ada juga ratusan notes yang tertempel pada dinding. Nampaknya kedai ini memang dibuat seperti kedai di Korea pada umumnya. Tidak lupa juga iringan musik Korea akan menemani kamu saat makan lho Intelektual Muda.

Suasana di dalam kedai Seoul Kitchen.
(sumber: google)
Berbagai notes yang tertempel di dinding.
(sumber: google)

Banyak sekali menu Korea yang disajikan disini, mulai dari Jajangmyeon,Yang Nyeom Tongdak (ayam goreng saus versi Korea), Rabboki, Toppoki, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 12.000,00. Tentunya sangat terjangkau untuk sebuah makanan khas Korea. Porsinya juga nggak pelit dan yang pasti rasanya dijamin nagih. Seoul Kitchen merupakan tempat makan Korea pertama di Klaten lho Intelektual Muda. Kedai ini buka dari jam 11.30-19.30 WIB.

Beragam makanan di Seoul Kitchen.
(sumber: google)

Intelektual Muda, buat kalian yang suka hal-hal yang berhubungan dengan Korea, apalagi makanannya, jangan lupa buat dateng ke Seoul Kitchen. Tenang aja, karena dompetmu nggak akan terkuras banyak disini, tapi kamu udah bisa puas makan makanan Korea sesuka hati. (Reporter: Denisa Shafa).

 

 

Referensi: https://www.dunialingga.com/2018/12/cafe-atau-tempat-makan-ala-korea-seoul-kitchen-klaten.html?=1

https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/04/seoul-kitchen-4.jpg?fit=960%2C540https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/04/seoul-kitchen-4.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioCulinaryReview
Pergi ke pasar bareng Kanya, Halo Intelektual Muda, gimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan tetap produktif ya meskipun kamu belum bisa pergi kemana-mana dan masih harus tetap di rumah aja. Tapi gapapa Intelektual Muda, supaya bisa melawan pandemi Covid-19 ini, memang harus bekerja sama dan saling pengertian terhadap satu...