Suasana kemeriahan acara 11K Solo Open (Sumber : Dok. Atilah Eka)

SOLO- Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-44 Universitas Sebelas Maret Surakarta, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa UNS kembali mempersembahkan event Lomba Lari 11K Solo Open UNS 2020 yang dilaksanakan pada Minggu (8/3/2020). Tahun ini, sebanyak 1500 peserta lomba lari mengikuti Lomba lari 11 K Solo Open. Terdapat 8 kategori kelompok lomba yang akan memperebutkan total hadiah senilai 48.500.000 rupiah.

Delapan kategori yang dilombakan yaitu Umum Putra, Umum Putri, MENWA ,TNI/POLRI, Mahasiswa, Pelajar Putra, Pelajar Putri, dan International. Tahun ini jalur yang akan dilewati oleh peserta dimulai dari memutari kampus kemudian keluar ke jalan belakang kampus. Sampai pada Tugu Cembengan ke arah Rumah Sakit Moewardi. Lanjut menuju Jalan Monginsidi (SMA Warga), kearah selatan menuju SMP Negeri 26, sampai Detasemen Polisi Milter (Denpom) Solo. Kemudian ke Pusat Grosir Solo (PGS) lalu Luwes Loji Wetan, SFA Steak & Resto, masuk ke Jl. Ir. Djuanda, Jurug dan berakhir di Kampus UNS.

Beberapa perserta sedang berfoto dengan sertifikat dan mendali yang didapat di salah satu stand yang disediakan panitia (Sumber : Dok, Atilah Eka)

“Perbedaan penyelenggaraan dari tahun 2019 adalah fasilitas yang didapatkan peserta lebih baik seperti  medali, jersey, sertifikat, bib number, string bag, doorprize dan untuk peserta internasional, dapat medali, jersey, sertifikat, bib number, string bag, doorprize, tempat transit dan refreshment point” , ujar Ayuni selaku HUMAS 11K Solo Open UNS.

“Saya tahu event ini dari teman – teman sesama pelari atau runner Wonogiri yang menginformasikan dan mendaftarkan di event ini, selain itu karena saya suka lari dari kecil dan acaranya keren dan menarik  jadi saya ikut mendaftar event ini”, ujar Sutarso (55) peserta lomba lari dari Wonogiri.

“Harapannya untuk event 11k Solo Open UNS tahun depan yaitu semoga semakin baik, semakin keren, bila ada kekurangan diperbaiki dan bila ada kelebihan dipertahankan”, ujar Febby Wahyu Kusuma (19) peserta lomba lari yang berasal dari Sragen.

Acara ini diisi oleh hiburan yang menarik dari Arjuna serta ditutup dengan pengumuman pemenang dan pembagian beberapa doorprize yang menarik. (Reporter FiestA Radio : Atilah Eka dan Safa Yonanta)

 

https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/03/Gambar1.png?fit=960%2C720https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/03/Gambar1.png?resize=300%2C300FiestA RadioCampusNews
Suasana kemeriahan acara 11K Solo Open (Sumber : Dok. Atilah Eka) SOLO- Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-44 Universitas Sebelas Maret Surakarta, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa UNS kembali mempersembahkan event Lomba Lari 11K Solo Open UNS 2020 yang dilaksanakan pada Minggu (8/3/2020). Tahun...