Jakarta, Jumat, 08 Mei 2020

Kepada teman-teman media seluruh Indonesia, pertama-tama izinkanlah kami dari Origin Musik Indonesia mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

Kedua, terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan serta bantuannya untuk artis/musisi kami, salah satunya adalah Sajjaad Ali.

Setelah lagu “Tanya Hati” yang diluncurkan pada bulan Oktober 2019, kali ini dengan mengucap syukur Alhamdulillah, di bulan Ramadhan yang penuh berkah, Sajjaad Ali kembali menyapa para Sohib Sajjaad (panggilan fans-nya Sajjaad Ali) melalui lagu Religi Islami Modern terbarunya yaitu “Just Say Bismillah” featuring Iwa K.

Tunggu… Featuring Iwa K? Ya… Benar!

Lagu terbaru Sajjaad Ali “Just Say Bismillah” disampaikan dengan nuansa Hip Hop dan R&B Modern. Jadi, siapa lagi musisi yang paling tepat untuk digandeng oleh Sajjaad Ali di lagu ini kalau bukan Rapper legendaris Indonesia, Iwa K. Dengan adanya kolaborasi ini, lagu “Just Say Bismillah” terdengar sangat modern, fresh dan uplifting mood.

Sajjaad pernah mengatakan, “Kita bisa kok menjadi modern, tanpa harus kehilangan nilai-nilai ke- Islaman kita. Dan saya merasa, ini merupakan salah satu cara saya untuk menyebarkan pesan baik ini, yaitu melalui musik Islami yang bernuansa modern”, dan lagu terbaru inilah salah satu hasilnya.

Memang, sebagai seorang penyanyi yang lahir di Amerika Serikat, Sajjaad Ali memiliki ketertarikan dan kesukaan yang mendalam terhadap musik R&B dan Hip Hop, mulai dari Old School Hip Hop dan R&B, sampai dengan New School Hip Hop dan R&B. Ketertarikan ini dan kesukaan terhadap genre musik inilah yang menjadi dasar dalam penulisan dan pengembangan lagu “Just Say Bismillah”.

“Just Say Bismillah”, bercerita tentang pentingnya untuk selalu bersikap Tawakal yang didasari oleh cinta dan percaya kepada Allah SWT dalam segala sesuatu yang kita lakukan atau dalam menghadapi tantangan dalam kehidupan. Kita boleh berusaha dengan sungguh-sungguh dalam mencari rezki yang halal dan kebaikan-kebaikan lainnya, tetapi jangan lupa untuk menyandarkan hati kita kepada Allah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Lagu ini diciptakan dan diaransemen oleh Yudis Dwikorana.

Cerita lagu ini terepresentasikan sekali dalam proses rekamannya. Tidak mudah untuk menyelesaikan produksi lagu “Just Say Bismillah” di masa pandemi Covid-19. Tidak bisa bertemu secara langsung, tidak bisa berkumpul untuk membahas kreatifitas pengembangan lagu dan lain sebagainya. Namun dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan terus berusaha, berdoa dan Tawakal kepada Yang Maha Kuasa, Alhamdulillah lagu ini bisa selesai dengan baik.

Karena lagu ini disampaikan dengan nuansa modern Hip Hop dan R&B, sebuah genre yang disukai oleh generasi muda, maka liriknya pun disampaikan dengan cara modern, yaitu penggabungan antara Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Ditulis oleh Yudis Dwikorana, Sajjaad Ali dan Iwa K.

Sampai saat ini, syukur Alhamdulillah, Sajjaad Ali sudah memiliki 3 lagu, yaitu: Bulir Debu (featuring Muin) – 2018, Ya Arrhamarrahimin – 2018, dan Tanya Hati – 2019.

Semoga lagu “Just Say Bismillah” dapat memberikan manfaat yang baik bagi siapapun yang mendengarkan lagunya, dan Insya Allah bisa menambah semangat dalam senantiasa bertawakal kepada Allah SWT, khususnya dalam menghadapi masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Sekali lagi, selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 2020 ini, semoga Allah SWT memudahkan dan melancarkan segara urusan, serta mendapatkan pahala dari segala amal baik yang Anda lakukan di bulan suci Ramadhan ini, Amin Ya Rabbal Alamin.

Salam Musik Indonesia!

Tentang Sajjaad Ali

Nama lengkapnya adalah Sajjaad Daood Ali, seorang penyanyi Pop Religi Islam, lahir di Taos, New Mexico, Amerika Serikat pada 16 Februari.

Penyanyi blasteran dari pasangan Ayah Amerika Serikat dan Ibu Swedia ini memulai karier profesionalnya sebagai seorang penyanyi pada usia 13 tahun. Dimana ia bergabung dengan Kafilah, sebuah world music group di Indonesia.

Instagram: @sajjaadali_

Youtube:

Tentang Origin Musik Indonesia

Adalah sebuah ‘Music Utility Company’ yang didirikan pada Januari 2018

Origin Musik Indonesia, berfokus pada hal-hal yang penting dalam industri musik; berinvestasi dalam musik berkualitas, pada Penulis Lagu dan Penyanyi berbakat yang membuat dan/atau menyanyikannya, serta memfasilitasi kegiatan musik dari hulu (produksi) hingga hilir (distribusi dan pemasaran serta acara/event/aktivasi), sehingga menciptakan ekosistem musik yang berkelanjutan.

Kami percaya dalam menciptakan dan membangun lingkungan yang kolaboratif dan inovatif, dimana seniman/musisi/penyanyi dapat berkembang secara kreatif. Dan juga untuk membangun citra mereka, sehingga mereka dapat mencapai potensi maksimal dalam suasana yang menyenangkan.

Origin Musik Indonesia

Jl. Rawa Bahagia I, No. 12
Jakarta Barat
Indonesia

Track Credits:

Executive Producer: Origin Musik Indonesia
Produced, Arranged & Mixed by Yudis Dwikorana
Song Composed by Yudis Dwikorana, Sajjaad Ali & Iwa K
Mastered by Joseph Manurung
Recording Studio: Kamar Musiq
Mastering Studio: Blessing Studio

Lirik: Just Say Bismillah

(Uuuuuuuu)

Just say Bismillah and Alhamdulillah
If you say
you believe
Tawalkana
Just say Bismillah and Alhamdulillah
Lift ur hand
He commands
And just go ask

(Iwa K)
bekerja bagai lebah
tanpa mengenal lelah
seraya mensyukuri
nikmat yg diberi
kan oleh Sang Kasih
segenap semesta alam kepada
jiwa yang kerap merindukan bercengkrama
gak banyak drama
mengalir dalam laku ikuti
Isyarat cinta

Wonderin why I made less than (Back then)
last month and the month before (Yeah)
Eventhough I worked restless (Restless)
why’s everyday becomin’ a war
Just wanna make my payments (Payments)
I don’t wanna ask for nothin’ more
All He asks is patience
Cuz things I just can’t ignore

(Uuuuuuuuuu)

Apapun yg terjadi
Saat ini atau nanti
Pasti kan ku hadapi
Pasrahkan diri
Ikuti kata hati
Tak perlu ragu lagi
Pada ilahi robbi
Pasrahkan diri

Just Leave it all behind
No need to repeat rewind
Or try to redefine
The meaning that’s all in line
So, let’s talk about the One we love now
before the stars came down
Was just makin sound
always around in the long run
Before Your love had flown it wasn’t fun

(Interlude)

(Iwa K)
Ma’asyaral muslimin wal muslimat
Inilah saatnya tuangkan semangat
Bergerak ikuti detak yang menghentak
Yo take it to the top

Just say Bismillah and Alhamdulillah
If you say you believe
Tawalkana
Just say Bismillah and Alhamdulillah
Lift ur hands
He commands
And just go ask

(Keep the faith)
Bismillah and Alhamdulillah
(Let your soul guide you with Bismillah)
If you say you believe Tawalkana
(Tawakal billah)
Just say Bismillah and Alhamdulillah
(Biidhnillah)
Lift ur hands
He commands
And just go ask

https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/05/sajjaad-ali-ft-iwa-k.jpg?fit=427%2C416https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/05/sajjaad-ali-ft-iwa-k.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioMusicReview
Jakarta, Jumat, 08 Mei 2020 Kepada teman-teman media seluruh Indonesia, pertama-tama izinkanlah kami dari Origin Musik Indonesia mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Kedua, terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan serta bantuannya untuk artis/musisi kami, salah satunya adalah Sajjaad Ali. Setelah lagu “Tanya Hati” yang diluncurkan pada bulan Oktober 2019,...