Jalan sepanjang pantai dengan pasir putih yang terhampar. Sumber: Google Gambar

Nggak kerasa Ujian Tengah Semester (UTS) udah hampir usai ya, Intelektual Muda. Setelah pusing memikirkan tugas dan UTS, ada baiknya kamu meluangkan waktu untuk berlibur sejenak. Nah, pas banget nih! Di review wisata kali ini akan membahas pantai cantik dari salah satu Kabupaten di sekitar Solo Raya yang identik dengan tempe bengok dan tiwulnya, lho. Wah, pantai apakah itu? *jengjeng

Deretan pantai cantik pasir putih di sekitar Solo biasanya berada di Gunung Kidul atau Pacitan ya, tapi yang satu ini beda nih! di Wonogiri ada pantai baru berpasir putih dengan garis pantai yang indah sepanjang mata memandang. Yup, Pantai Nampu!

Tebing di sekitaran Pantai Nampu. (dok. Vindi)

Dilihat sekilas dari Namanya, sebagian dari Intelektual Muda mungkin merasa asing dengan objek wisata di Wonogiri satu ini. Eits, tapi jangan salah, lho! Meski masih banyak yang belum tahu, pantai ini ternyata menawarkan sejuta pesona yang mungkin tidak kamu dapatkan di pantai lain. Di pantai Nampu, kamu bisa merasakan keindahan alam yang masih sangat alami karena pantainya belum banyak dijamah manusia. Kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset-nya yang memesona.

Pantai Nampu ini sendiri terletak di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Sejauh 78 KM dari pusat Kota Wonogiri melalui Jl. Raya Solo – Pacitan atau 92 KM jika dari pusat Kota Solo melalui Jl. Raya Solo – Pacitan atau biasa ditempuh selama 2 – 3 jam perjalanan.

Akses menuju pantai ini cukup mudah kok Intelektual Muda. Ada 2 jalur utama untuk ke pantai Nampu, yang pertama kamu bisa melewati jalur pedesaan dengan waktu tempuh yang lebih cepat atau kamu bisa lewat jalur kota melewati Waduk Gajah Mungkur dengan jarak tempuh yang lebih lama. Tenang aja, jalan yang sudah beraspal sampai ke pelosok desa turut membuat perjalananmu semakin lancar.

Ngomongin soal biaya, biaya yang dibutuhkan untuk menyegarkan diri di pantai ini sangatlah aman di kantongmu, lho. Cukup dengan Rp 2.000,- untuk biaya parkir dan Rp 5.000,- untuk biaya masuk. Eits, tapi jangan lupa sediakan uang kecil untuk fasilitas toilet dan uang jajan ya.

Buat Intelektual Muda yang mau nyantai ke Pantai Nampu, disarankan untuk pergi di hari biasa (Senin – Jumat). Yup, karena setiap weekend (Sabtu – Minggu) pantainya rame banget. Hehe. Dan jangan lupa berhati-hati saat berenang karena di pantai pasir putih ini ombaknya lumayan besar.

Nah, jadi gimana Intelektual Muda? Tertarik untuk menyusuri surga tersembunyi di pojok Wonogiri setelah UTS nanti? Yuk, segera agendakan waktumu! (Reporter FiestA Radio: Vindi Octaviani)

Sumber: http://www.brobali.com/2016/09/pantai-nampu-pantai-terindah-di-wonogiri.html

https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/04/pantai-nampu.jpg?fit=710%2C385https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/04/pantai-nampu.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMExcursionReview
Nggak kerasa Ujian Tengah Semester (UTS) udah hampir usai ya, Intelektual Muda. Setelah pusing memikirkan tugas dan UTS, ada baiknya kamu meluangkan waktu untuk berlibur sejenak. Nah, pas banget nih! Di review wisata kali ini akan membahas pantai cantik dari salah satu Kabupaten di sekitar Solo Raya yang identik...