JAKARTA, 11 September 2020 ​– Penyanyi dan penulis lagu, AYA Anjani, tak  menyangka bahwa single Roman Romansa yang ia rilis di Agustus 2018 menuai  banyak perhatian. Selain menjadi salah satu ​original soundtrack ​ dari film adaptasi  Webtoon garapan Visinema yang berjudul “Terlalu Tampan”, lagu tersebut masih  menjadi favorit sebagian besar fansnya sampai hari ini.   

Roman Romansa menjadi salah satu titik perubahan dalam karir bermusik AYA  Anjani, lewat arahan musik bernuansa ​City Pop ​ dan ​video musiknya yang ikonik​,  dinilai berbeda dengan arahan musik yang kita dengar pada rilisan single dan EP  sebelumnya. Lagu ini pula yang mengantarkan nama AYA Anjani lebih dikenal di  kalangan pecinta musik dan pop kultur Jepang.   

Hal tersebut yang juga membawa AYA untuk berkenalan dengan Audrey Salsabila  (drey.), seorang produser musik yang menjadi salah satu finalis ajang kompetisi The  Remix season 2 di NET TV. Berangkat dari beberapa irisan referensi musik yang  serupa, akhirnya tercetus rencana merilis Roman Romansa versi remix di 2020 ini.   

“Sedari awal, lagu ini memiliki lirik tentang suasana hati yang abstrak—atau kalau  bahasa sekarangnya itu ​mengawang-ngawang ​ (haha), namun dibalut dengan musik  yang cenderung ​upbeat ​ untuk mendapatkan nuansa: ​menari di atas  ketidakpastian”​, jelas AYA. Kondisi pandemi di beberapa bulan terakhir kurang  lebih menggambarkan hal serupa, menurutnya, menarik ketika lagu ini dikemas ulang dengan pendekatan musik EDM/Chill yang notabene dapat membuat  pendengar ‘menari’ mengikuti irama (dan ketidakpastian hari ini).   

Jika kita menengok kembali karya-karya AYA Anjani, salah satunya menyanyikan  kembali karya Sang Ayah, Yockie Suryo Prayogo, ​“Juwita”​, dan karya orisinilnya  “Mutual”​ yang banyak menuai apresiasi khususnya pada visual di video klipnya.  Lagu-lagu tersebut dirilis ke dalam EP bertajuk ​“Tak Ada Yang Hilang”​ yang rilis  akhir 2019 lalu.   

Roman Romansa (drey. remix) sudah dapat didengarkan secara resmi pada layanan  streaming ​ musik per tanggal​ 11 September 2020​.   

[link] ​Tautan ​single ​ dan video klip Mutual pada layanan streaming digital. 

[link] ​Materi media: Profil Artis, Lagu, Instagram Story, Instagram Post Feed dan  Foto.    

Contact Person: 

Dista 

+62 815-1818-927 

aya.anjani.official@gmail.com  

Instagram: ​@aya_anjani_ 

YouTube: ​AYA Anjani 

Twitter: ​@aya_anjani_

https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/09/WhatsApp-Image-2020-09-15-at-13.00.35.jpeg?fit=960%2C960https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/09/WhatsApp-Image-2020-09-15-at-13.00.35.jpeg?resize=300%2C300FiestA RadioMusicReview
JAKARTA, 11 September 2020 ​– Penyanyi dan penulis lagu, AYA Anjani, tak  menyangka bahwa single Roman Romansa yang ia rilis di Agustus 2018 menuai  banyak perhatian. Selain menjadi salah satu ​original soundtrack ​ dari film adaptasi  Webtoon garapan Visinema yang berjudul “Terlalu Tampan”, lagu tersebut masih  menjadi favorit sebagian...