Hai, Intelektual Muda! #BELAGU alias Bedah Lagu edisi Hitz Unggulan balik lagi buat ngebahas single terbaru dari solois asal Indonesia yang mengusung genre R&B, Teddy Adhitya. Penyanyi yang udah ngedapetin penghargaan sebagai pendatang baru terbaik di ajang AMI Awards 2018, lewat akun YouTube-nya resmi merilis single terbaru berjudul “Why Would I Be” yang rencananya bakal ada di album keduanya yang masih dalam proses produksi. Penyanyi kelahiran Yogyakarta, 21 Juni 1991, bergabung di label TED Records dari mulai awal karir. Di single ini, Teddy Adhitya bertindak sebagai penyanyi sekaligus produser loh Intelektual Muda. Musisi Kenny Gabriel juga turut membantu sebagai co-producer serta pengisi piano, keyboard dan synthesizer.

“Why Would I Be” merupakan kelanjutan cerita dari single Teddy sebelumnya, “Healer”, yang udah diluncurin terlebih dahulu di album perdananya ‘Nothing is Real’ pada 2017 lalu. Lagu yang punyai beat lambat ini nyeritain kalau manusia punya dua otak yang berpikir secara berbeda. Satu otak berpikir tentang kehidupan masa kini tanpa mengkhawatirkan kenangan masa lalu, sedangkan otak lainnya mikirin kehidupan masa lalu yang bisa memengaruhi kehidupan mendatang. Lirik dari “Why Would I Be” sendiri ngegambarin situasi seseorang sedang terjebak dalam kejadian, pemikiran, dan ide-ide masa lalu dan bertanya pada diri sendiri, ‘kenapa?’, hal ini ditunjukin dalam lirik:

Why would I be

Strained by the rain of those memories of you

Why would I be

Trapped in a place without no name

Hoping that you would tell me

Berbeda dengan karya-karya Teddy Adhitya sebelumnya,  “Why Would I Be” punya keunikan sendiri nih Intelektual Muda, yakni direkam di dua tempat berbeda dengan nuansa alam yang terbuka. Single “Why Would I Be” direkam bukan ditempat biasa. Singaraja dan Lembang dipilih menjadi tempat rekaman dengan menggunakan peralatan studio yang dibawa dan mengkombinasikan dengan suara-suara alam di sekelilingnya, keren ya Intelektual Muda! Jarang banget loh ada lagu dengan proses produksi yang unik gini. Dalam beberapa hari, MV-nya udah ditonton lebih dari 26 ribu kali loh, dan udah dapet 2,7 ribu likers, banyaknya komentar positif ngebuktiin kalo Teddy Adhitya berhasil menyampaikan pesan postif lewat single tersebut.

Buat Intelektual Muda yang pengen tau gimana sih kerennya single yang bernuansa alam ini, atau kamu lagi penat sama masalah yang ada dan perlu lagu yang santai, “Why Would I Be” recommended banget deh. Selain bisa bikin rileks, banyak hal positif juga yang bisa kamu dapetin. Nggak usah lama-lama, langsung aja dengerin “Why Would I Be” dari Teddy Adhitya di layanan musik streaming favorit kamu, atau kamu bisa cek MV-nya di YouTube ya!. (Kintan Ramadayanti)

https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/10/image1-4.jpeg?fit=960%2C962https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/10/image1-4.jpeg?resize=300%2C300FiestA RadioMusicReview
Hai, Intelektual Muda! #BELAGU alias Bedah Lagu edisi Hitz Unggulan balik lagi buat ngebahas single terbaru dari solois asal Indonesia yang mengusung genre R&B, Teddy Adhitya. Penyanyi yang udah ngedapetin penghargaan sebagai pendatang baru terbaik di ajang AMI Awards 2018, lewat akun YouTube-nya resmi merilis single terbaru berjudul “Why...