Tampilan depan Xocolatl Dessert House (Sumber : Google)

Halo, Intelektual Muda! Gimana kabarnya nih? Sudah hampir sebulan kita jalanin puasa di tengah pandemi sekarang, udah ada yang mulai suntuk? Bosen? apa pengennya keluar aja gara-gara stress sama tugas kuliah? Eittss… jangan dulu yaa, kita harus tetap mengikuti himbauan dari pemerintah agar pandemi ini cepat selesai. Besok bila sudah boleh keluar, kayaknya enak deh kalo kamu makan yang manis-manis buat ngilangin stress. Ngomongin tentang makanan manis, pasti hal pertama yang dipikirin yaitu coklat. Nah, buat kamu yang suka banget sama coklat, FiestA Radio punya rekomendasi tempat yang cocok banget buat kamu penggemar coklat yaitu Xocolatl Dessert House. Cafe yang terletak di Jalan Dr. Radjiman 374, Solo ini menyajikan berbagai cake, pastry, scone dan berbagai olahan coklat yang disajikan dengan plating yang cantik. 

Suasana makan di Xocolatl Dessert House (Sumber : Google)

Xocolatl Dessert House dan Warung Orange dimiliki oleh pemilik yang sama. Tapi bedanya, Xocolatl Dessert House hanya berfokus pada sajian aneka dessert dan roti. Tempat ini memiliki gaya urban dengan dinding dan furniture  yang didominasi warna hitam dan abu-abu. Cocol banget kalo kamu foto dan post di Instagram. Kalau tertarik, tempat ini berada di jalan Dr. Radjiman 374, dekat dengan Kusuma Hotel Solo. Ada di sebelah kanan jalanan utama. Kamu pasti akan mudah menemukan tempat berwarna hitam ini.

Salah satu menu di Xocolatl Dessert House (Sumber : Google)

Ada berbagai macam menu di Xocolatl Dessert House. Untuk pastry, kamu bisa memesan Black Velvel Pie, Chocolate Sea Salt, Chocolate Choux, Cafe Au Lait, dan lain-lain. Sedangkan untuk Plated Dessert, ada Deconstructed Apple Pie, Deconstructed Red Velvet Cake, Chocolate Dirt, dan Mango Jango. Menu rotinya pun juga beragam. Mulai dari Banana Bread, Chocolate Cake, Croissant, Brioche, dan sebagainya. Harganya berkisar antara Rp 8.000 sampai dengan Rp 35.000.

Gimana nih, Intelektual Muda? Cocok banget kan buat ngemil-ngemil kece bareng temen-temen kamu. Jadi jangan lupa masukin list tempat yang bakal kamu kunjungi setelah pandemi ini selesai yaaa.. Selamat mencoba.(Reporter FiestA Radio : Safa Yonanta)

 

 

 

 

https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/05/IMG-20200521-WA0004.jpg?fit=525%2C525https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/05/IMG-20200521-WA0004.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioCulinaryReview
Tampilan depan Xocolatl Dessert House (Sumber : Google) Halo, Intelektual Muda! Gimana kabarnya nih? Sudah hampir sebulan kita jalanin puasa di tengah pandemi sekarang, udah ada yang mulai suntuk? Bosen? apa pengennya keluar aja gara-gara stress sama tugas kuliah? Eittss... jangan dulu yaa, kita harus tetap mengikuti himbauan dari pemerintah...