Haii, Intelektual Muda!!! Apa kabar hari ini?? Meskipun masih dalam keadaan stay at home, untuk refreshing setelah pandemi berakhir Intelektual Muda bisa berkunjung di tempat wisata yang dapat memacu adrenalin di Klaten nih. Kota Klaten memang terkenal dengan banyak tempat wisata air seperti curug ataupun umbul, bagi penggemar wisata air yang menyukai tantangan dan berpetualang menyusuri terjalnya kelokan dan derasnya air sungai, Intelektual Muda tidak perlu pergi jauh bagi penghobi arung jeram. Sungai Pusur di Kecamatan Polanharjo telah menyediakan wisata arung jeram menyusuri sungai yang jernih dengan pemandangan alam sekitar yang indah dan asri.

Suasana Saat Arung Jeram di Kali Pusur (Sumber : travel.kompas.co)

River Moon terletak di bawah obyek wisata Cokro Tulung atau sebelum sampai objek wisata Cokro jika berangkat dari arah kota Klaten. Di atas sungai Pusur Intelektual Muda bisa menyusuri sungai dengan air yang jernih hingga sejauh dua kilometer. Menurut Sukoyo, penemu sekaligus penggagas dan pengelola River Moon, obyek wisata ini sengaja diperuntukkan untuk wisata keluarga. Karena alam yang indah dan tantangan di atas sungai yang tidak begitu sulit dan berbahaya membuat para wisatawan menjadi aman. Dan setiap peserta akan dipandu dan diawasi oleh para pemandu wisata.

Kebersamaan Keluarga Saat Menikmati Arung Jeram di Kali Pusur (Sumber : travel.tempo.co)

Untuk harga tiket masuk saat arung jeram ada dua macam yang ditawarkan yaitu untuk pemula sejauh kurang lebih 300 meter dengan tarif Rp 15.000 hingga Rp 25.000/ orang serta untuk jarak sejauh dua kilometer dibandrol tarif Rp 40.000/orang. Di sungai yang bermata air langsung dari sumber mata air di gunung Merapi ini, Intelektual Muda bisa menyusuri kejernihan air sungai dengan menggunakan ban yang dipandu para pemandu wisata yang profesional.

Keseruan Pengunjung Saat Melakukan Arung Jeram di Kali Pusur (Sumber : sigi.jateng.id)

Jumlah pengunjung dalam sehari bisa mencapai 100 hingga 200 orang. Jumlah tersebut akan meningkat dua kali lipat jika memasuki hari libur dan hari Minggu. Para wisatawan tidak hanya berasal dari Klaten, tetapi juga ada wisatawan dari luar kota seperti Solo, Sukoharjo, Boyolali, Sragen, dan lainnya untuk datang menikmati keindahan sungai Pusur. Selain wisatawan keluarga, tak sedikit River Moon selalu kebanjiran paket wisata rombongan dari berbagai instasi di Klaten dan luar kota, baik pemerintah, swasta, atau perusahaan. Nah gimana Intelektual Muda?? Menarik kan?? Yukk ajak rombongan keluarga atau sahabat untuk menikmati wisata adrenalin arung jeram di kali Pusur ini. Have a great day!! (Reporter FiestA Radio : Shinta Rosilawati)

Sumber : http://klaten-outbound.blogspot.com/2019/01/river-moon-fun-tubing-outbond-camping-l_25.html 

https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/06/WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.20.28.jpeg?fit=780%2C390https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/06/WhatsApp-Image-2020-06-16-at-09.20.28.jpeg?resize=300%2C300FiestA RadioExcursionReview
Haii, Intelektual Muda!!! Apa kabar hari ini?? Meskipun masih dalam keadaan stay at home, untuk refreshing setelah pandemi berakhir Intelektual Muda bisa berkunjung di tempat wisata yang dapat memacu adrenalin di Klaten nih. Kota Klaten memang terkenal dengan banyak tempat wisata air seperti curug ataupun umbul, bagi penggemar wisata...