Hai hai, Intelektual Muda! Udah seminggu aja nih, ketemu lagi sama #BELAGU. Udah hampir 3 bulan nih kita di rumah aja, pada bosen nggak? Nah, biar ga bosen, bisa banget simak #BELAGU kali ini edisi Urban Mixtape.

#BELAGU kali ini, datang dari solois asal Amerika, Lauv. Setelah merilis album debutnya di bulan Maret lalu, Lauv baru aja memberikan kejutan dengan rilisnya EP (Extended Play) bertajuk “Without You” pada 24 Juni kemarin. EP ini berisi 4 lagu dengan lagu pertamanya berjudul “Dishes”. Jadi, kali ini kita bakal ngebahas lagu pertamanya ini a.k.a “Dishes”. Lagu ini nggak ditulis sama Lauv sendiri, dia ditemani DallasK dalam penulisannya. “Dishes” ini dirilis dalam naungan label AWAL dan Kobalt Music, loh.

Lagu yang masih anget ini, judulnya memang cukup unik ya? “Dishes” yang artinya piring-piring atau kumpulan piring ternyata di lagu ini punya maksud yang cukup dalem, loh. Bisa dilihat pada lirik:

Dishes in the kitchen
And dancing in the rain
You’re singing in the shower
Your hair stuck in the drain
A party on the weekend
And everyone is here
But it feels so weird without you

Penggalan lirik tadi nyeritain tentang bayang-bayang seseorang yang udah pergi, lalu sosok itu kembali menghadirkan perasaan aneh ketika kita sadar kalau mereka udah nggak ada di sisi kita lagi. Dengan pemilihan lirik yang sederhana aja, Lauv udah bisa bikin vibe lagunya kerasa galau, kan? Beat lagu yang chill ini juga pasti mengandung cerita cinta yang manis tapi berujung tragis, khas Lauv.

Bersamaan dengan perilisan EP-nya, Lauv langsung merilis video musik “Dishes” di kanal Youtubenya. Penulisan lagu, produksi, hingga pembuatan video musiknya Lauv lakukan selama masa karantina ini, loh. Wah, produktif banget, ya? Di dalam video musiknya, Lauv ngeliatin tumpukan piring-piring sesuai dengan judul lagunya, “Dishes”. Video musiknya juga diambil dengan teknik one shot, mungkin biar simple ya? Soalnya kan proses pembuatannya waktu masih masa karantina.

Nah, buat kalian yang penasaran belum dengerin lagu ini, lagu ini udah bisa didengerin di berbagai platform musik  pilihan kalian. Beat lagu yang chill ini cocok banget deh buat menemani kegiatanmu selama di rumah aja, salah satunya cuci piring. Sesuai dengan judulnya, lagu ini cocok banget deh didengar ketika kita lagi cuci piring, terus siapa tau kepikiran mantan, hihi. (Lia)

https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/06/20200628_141432_0000.png?fit=960%2C960https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/06/20200628_141432_0000.png?resize=300%2C300FiestA RadioMusicReview
  Hai hai, Intelektual Muda! Udah seminggu aja nih, ketemu lagi sama #BELAGU. Udah hampir 3 bulan nih kita di rumah aja, pada bosen nggak? Nah, biar ga bosen, bisa banget simak #BELAGU kali ini edisi Urban Mixtape. #BELAGU kali ini, datang dari solois asal Amerika, Lauv. Setelah merilis album debutnya...