Penyerahan piala untuk pemenang lomba (dok. pribadi)

SOLO – Seminar Nasional yang bertajuk “Optimalisasi Ekonomi Syariah di Era Revolusi Industri 4.0”, berhasil diselenggarakan oleh Badan Pengkajian Pengamatan Islam (BPPI) FEB UNS pada Sabtu (14/9/2019) pukul 07.00 – 12.00 WIB. Seminar ini merupakan puncak dari rangkaian acara Olympiad of Economic and Annual Lecture (OCEAN). 

Seminar yang diikuti oleh 300-an peserta ini, merupakan bentuk kegiatan syiar yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai bagaimana pentingnya pengaruh ekonomi syariah terhadap ekonomi bangsa di era digital yang semakin berkembang pesat. Tema itu juga dipilih untuk menjawab pertanyaan apakah ekonomi syariah berjalan seiringan dengan perkembangan digital. Salah seorang peserta seminar bernama Ifa mengatakan “saya betul betul menyimak materi yang diberikan oleh pembicara, terutama topik mengenai wakaf dan harapan untuk tanah wakaf kedepannya”. 

Antusias penonton saat menerima materi seminar (dok. pribadi)

Ketua pelaksana seminar, Eri Nugroho mengatakan, untuk mempersiapkan event ini hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan saja. Tidak ada kendala yang berarti, namun karena bertepatan dengan liburan, komunikasi antar panitia sedikit terkendala. Namun kendala tersebut tidak menghalangi kelancaran acara yang justru berjalan dengan lancar dan penuh gairah, interaksi yang terbangun antara pembicara dan peserta sangatlah baik. 

Penarikan sumbangan untuk warga terdmapak kemarau panjang (dok. pribadi)

OCEAN sendiri terdiri dari berbagai macam lomba, seperti lomba essay, short movie, dan poster. Delapam tim yang menjadi finalis lomba essay diundang untuk mempresentasikan karyanya pada (13/9/2019) sehari sebelum seminar nasional diselenggarakan. Sedangkan untuk lomba short movie dan poster, peserta hanya perlu mengirimkan karya saja. (Reporter FiestA Radio: Selina Webisono dan Salsabila Haryuning) 

https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2019/09/syariah-1.jpg?fit=645%2C484https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2019/09/syariah-1.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioCampusNews
SOLO - Seminar Nasional yang bertajuk 'Optimalisasi Ekonomi Syariah di Era Revolusi Industri 4.0', berhasil diselenggarakan oleh Badan Pengkajian Pengamatan Islam (BPPI) FEB UNS pada Sabtu (14/9/2019) pukul 07.00 - 12.00 WIB. Seminar ini merupakan puncak dari rangkaian acara Olympiad of Economic and Annual Lecture (OCEAN).  Seminar yang diikuti oleh...