Diverse Roots

Jaz Bailey atau memiliki nama panggung Diverse Roots mungkin ga pernah menyangka nih Intelektual Muda, pertemuannya dengan seorang wanita membuatnya menciptakan lagu akustik bernuansa jazz, yang tidak hanya eargasm, namun terdapat unsur-unsur nada yang membuat lagu ini sarat makna.

Musisi produktif asal Inggris ini tidak hanya datang ke Indonesia untuk berpelesir tapi juga melakukan proyek yang bisa dibilang cukup spontan bersama vocalist perempuan berbakat, Moudy Amalia. Dibawah naungan micro-label, Star Studio Records ia telah mengeluarkan 7 single dalam EP “Free Your Mind” pada 15 November 2016, dan” Grow With You” menjadi proyek terbarunya yang diunggah ke Youtube pada 2 Mei 2017 nih Intelektual Muda.

Vokal khas dari keduanya dan aksen British Jaz Bailey menjadi daya tarik utama di lagu berdurasi 4 menit 27 detik ini. Bercerita mengenai keindahan bumi Indonesia, dan betapa ia juga juga jatuh cinta dengan seorang gadis yang Jaz temui ketika travelling dari Bali menuju Gili Trawangan, Lombok. Kisah berlanjut sampai akhirnya Jaz mendaki Gunung Ranjani untuk memperingati ulang tahun ayahnya ke-50dan kemudian mereka memutuskan melanjutkan travelling bersama.

Proses kreatif lagu ini juga bisa dibilang cukup unik nih Intelektual Muda. Setelah memutuskan menggarap proyek yang terinspirasi dari kisah cintanya, Jaz langsung bergerak cepat ngadain audisi untuk mengisi vocalist perempuan di lagu ini, dan terpilihlah Moudy Amalia, dan saat itu juga mereka langsung berlatih nada-nada dari “Grow With You”, untuk kemuadin take vocal. Jaz merasa chemistry yang kuat dengan Moudy, jadi gabutuh waktu lama buat berlatih.

Hal unik lain juga terjadi ketika mereka memproduksi music video ini. Di bawah arahan sinematografi “Tembo Visuals”, video ini mengambil lokasi di Monumen Nasional dan di saat bersamaan, terdapat rombongan study tour Sekolah Dasar. Secara spontan akhirnya anak Sekolah Dasar itu dilibatkan di proses pembuatan music video ini.

“Grow With You” ga hanya menawarkan warna musik baru nih Intelektual Muda buat kita, namun juga ngasi pesan kalo nuangain perasaan harus diusahain sekreatif ini, dimana bisa ngehasilin karya yang ga hanya bisa dinikmati kita, tapi juga orang lain. Weits, lagu ini juga ga hanya cocok buat yang lagi jatuh cinta, tapi juga untuk kalian yang nyari suasana syahdu, bisa banget dengerin lagu ini di teras rumah ditemenin secangkir teh.(Yuli Nur A.)

https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/05/Diverse-Roots.jpg?fit=960%2C959https://i2.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/05/Diverse-Roots.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioMusicReview
Jaz Bailey atau memiliki nama panggung Diverse Roots mungkin ga pernah menyangka nih Intelektual Muda, pertemuannya dengan seorang wanita membuatnya menciptakan lagu akustik bernuansa jazz, yang tidak hanya eargasm, namun terdapat unsur-unsur nada yang membuat lagu ini sarat makna. Musisi produktif asal Inggris ini tidak hanya datang ke Indonesia untuk...