SOLO – Perayaan ulang tahun radio kampus ternama, Rapma fm kembali digelar tahun ini. Pagelaran RapmaFest sudah menginjak tahun ketujuh, dengan perayaan hari ulang tahun Rapma fm yang ke-23 tahun. Untuk tahun ini, acara RapmaFest mengambil tema Age of Virtual Creativity.

Meskipun digelar di tengah pandemi, namun acara ini tetap terlihat sangat meriah dengan acara puncaknya berupa webinar nasional yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu (24/10/20) kemarin dengan mengundang bintang tamu ternama. Beberapa bintang tamu tersebut adalah Kresna Julio yang merupakan announcer dari Prambors Radio, kemudian ada Kristo Immanuel yang biasa kita kenal dengan seorang impersonator, tidak lupa ada ECLAT dan SMELLS GOOD yang menghibur penonton dengan concert virtual.

Walaupun dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom, namun peserta webinar terlihat sangat antusias dan sangat menikmati adanya acara RapmaFest #7 ini.

Webinar nasional yang digelar oleh RapmaFest #7.
(doc: Denisa Shafa)

Kedua pembicara menyampaikan materi-materi yang sangat bermanfaat bagi kaum muda. Kristo Immanuel sendiri menyampaikan materi mengenai Tips Agar Tetap Produktif di Masa Pandemi. Kristo menyampaikan tips yang ringan dan mudah untuk dilaksanakan, dirinya menekankan kunci dari keproduktifan selama pandemi adalah niat dulu dan harus berani untuk mulai mencoba hal-hal baru yang menurut kita menarik untuk dilakukan. Pada acara webinar itu, Kristo pun menunjukkan aksinya ketika sedang impersonate Bapak Jokowi.

Salah satu peserta yang berinteraksi dengan Kristo.
(doc: Denisa Shafa)

Kresna Julio juga tampil memukau dengan menunjukkan bakatnya sebagai announcer radio yang sangat mumpuni. Peserta pun terlihat antusias dan sangat senang bisa berinteraksi dengannya. Pembawaannya yang lucu membuat seminar tidak terasa membosankan.

Kresna Julio sedang berinteraksi dengan salah satu peserta webinar.
(doc: Denisa Shafa)

Sebelum acara webinar dan virtual concert ini digelar, terdapat beberapa rangkaian acara yang sangat mengedukasi, beberapa diantaranya adalah lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dan ada juga lomba poster. Pemenang 5 besar dari kedua lomba ini dapat dilihat melalui instagram @rapmafm.

Rafi, yang merupakan panitia dari divisi acara mengatakan harapannya pada acara RapmaFest tahun depan. Ia berharap bahwa acara ini bisa digelar secara offline kembali sehingga dapat berinteraksi secara langsung dengan pembicara maupun peserta. Selain itu, Rafi juga berharap agar acara tahun depan bisa lebih baik dari acara tahun ini. (Reporter: Denisa Shafa dan Safa Yonanta).

https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/10/WhatsApp-Image-2020-10-25-at-15.30.09-2-1.jpeg?fit=960%2C511https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/10/WhatsApp-Image-2020-10-25-at-15.30.09-2-1.jpeg?resize=300%2C300FiestA RadioEventNews
SOLO – Perayaan ulang tahun radio kampus ternama, Rapma fm kembali digelar tahun ini. Pagelaran RapmaFest sudah menginjak tahun ketujuh, dengan perayaan hari ulang tahun Rapma fm yang ke-23 tahun. Untuk tahun ini, acara RapmaFest mengambil tema Age of Virtual Creativity. Meskipun digelar di tengah pandemi, namun acara ini tetap...