Hiasan dinding dari pocket jeans. (Sumber: Google)

Hai hai, apa kabar Intelektual Muda di masa pandemi? Gimana nih situasi di daerahmu sekarang? Udah zona hijau atau masih merah? Apapun itu, yang terpenting adalah tetap jaga kesehatan, menerapkan social distancing dan physical distancing, serta jangan lupa untuk makan makanan yang bergizi. Nah, karena masih di rumah aja nih Intelektual Muda, pasti kamu juga udah bingung kan mau ngapain lagi? Apalagi yang kuliah udah libur juga.

Maka dari itu, untuk mengisi waktu luangmu, FiestA Radio punya tips nih. Oh iya, kamu pasti punya celana jeans bekas yang udah gak kepakai kan? Kali ini FiestA Radio bakal bagi tips gimana caranya memanfaatkan celana jeans bekas yang udah gak kepakai jadi sesuatu yang menarik. Yuk, langsung aja simak!

 

Alat dan Bahan:

  1. Celana jeans bekas
  2. Gunting
  3. Perekat super/jarum dan benang
  4. Kanvas dengan ukuran sesuai selera sebagai media tempel. Bisa juga dengan menggunakan bahan lain seperti cardboard atau papan kayu

 

Cara Membuat:

  1. Pertama, kamu ambil bagian kantong celana jeans dengan cara memotong sesuai dengan bentuk kantong yang ada. Akan lebih baik jika kamu menyertakan lapisan di belakang kantong lalu sisihkan, ya.

Cara membuat hiasan dinding dari pocket jeans (sumber: google.com)

  1. Kemudian, susun potongan kantong-kantong di atas media tempel sesuai dengan seleramu.
  2. Selanjutnya, jika Intelektual Muda sudah menentukan posisi peletakkan kantong tadi, kamu dapat mulai menempelkannya dengan menggunakan perekat super atau dengan cara menjahitnya apabila kamu menggunakan media kanvas.

Cara membuat hiasan dinding dari pocket jeans. (sumber: google.com)

Nah, Pocket jeans multifungsi udah selesai, deh!  Intelektual Muda bisa menggunakannya  untuk sekadar hiasan dinding atau juga sebagai media penyimpanan (storage), lo! Gampang banget kan cara buatnya? Yuk, tipsnya langsung aja dicoba, semangat mencoba! (Reporter FiestA Radio: Putri Oktafiana)

https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/07/IMG-20200710-WA0028-e1594497305172.jpg?fit=303%2C279https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/07/IMG-20200710-WA0028-e1594497305172.jpg?resize=300%2C279FiestA RadioFeatureNews
Hiasan dinding dari pocket jeans. (Sumber: Google) Hai hai, apa kabar Intelektual Muda di masa pandemi? Gimana nih situasi di daerahmu sekarang? Udah zona hijau atau masih merah? Apapun itu, yang terpenting adalah tetap jaga kesehatan, menerapkan social distancing dan physical distancing, serta jangan lupa untuk makan makanan yang bergizi....