Para Nasumber sedang menyampaikan materi. (dok: Fransisca Septiani)

SOLO – Talkshow dengan tema d’youthizen di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Rabu (4/3/2020). Talkshow ini berlangsung mulai pukul 10.30 hingga pukul 13.00 WIB. Talkshow ini diselenggarakan oleh detikcom dalam rangka kegiatan detikcom goes to campus. Selain talkshow ada beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan yaitu workshop digital internalism, workshop brand, open recruitment trans media, dan lomba video custer hunt.

Acara ini bertujuan untuk memberikan inspirasi pada generasi Z terutama mahasiswa untuk dapat memanfaatkan media sosial dengan baik. Selain itu, acara detik goes to campus ini merupakan acara pertama yang dilaksanakan di Solo tepatnya di Universitas Sebelas Maret (UNS) karena berdasarkan riset, jumlah pembaca detikcom yang tertinggi berada di Kota Solo.

Salah satu peserta sedang bertanya pada sesi tanya jawab. (dok: Fransisca Septiani)

Detikcom goes to campus menghadirkan beberapa ahli dibidangnya seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Content Creator dan Youtuber terkenal di Indonesia Raditya Dika, dan Editor In Chief Detikcom Alfito Deannova Ginting.

“Jangan menggunakan handphone mu lebih dari 8 jam hanya untuk melihat foto teman atau komentar negatif di media sosial, namun kalian bisa memanfaatkannya untuk mengambangkan bakat dan potensi dari dalam diri kalian. Karena di jaman sekarang semua orang mampu untuk menggunakan digital interlaism, desain, atau content creator sehingga kalian bisa menentukan sendiri mau menjadi apa”, ucap Ardhila Radhia selaku Public Relation Detikcom.

Pemberian kenang-kenangan oleh Rektor UNS kepada Moderator. (dok: Fransisca Septiani)

“Acaranya bagus, keren, mengundang pembicara yang keren dan moderatornya tidak terduga juga ternyata pak Ganjar gubernur jawa tengah, pembawaan dalam menyampaikan talkshow juga santai meskipun diisi oleh beliau – beliau yang notabenenya merupakan pejabat” ucap Rio mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS yang merupakan salah satup peserta talkshow.

Foto bersama para pemenang lomba video caster hunt. (dok: Fransisca Septiani)

Public Relation Detikcom menjelaskan bahwa acara ini diharapkan dapat melihat bibit unggul Indonesia dalam menggunakan media digital dengan lebih baik. Acara talkshow ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho kepada para narasumber dan rangkaian acara detikcom goes to campus Solo ditutup dengan pengumuman pemenang lomba video custer hunt. (Reporter FiestA Radio/ Shinta Rosilawati dan Fransisca Septiani)

https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/03/IMG_20200306_201047.jpg?fit=960%2C654https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/03/IMG_20200306_201047.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioCampusNews
Para Nasumber sedang menyampaikan materi. (dok: Fransisca Septiani) SOLO – Talkshow dengan tema d’youthizen di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Rabu (4/3/2020). Talkshow ini berlangsung mulai pukul 10.30 hingga pukul 13.00 WIB. Talkshow ini diselenggarakan oleh detikcom dalam rangka kegiatan detikcom goes to campus. Selain talkshow ada beberapa rangkaian...