(Penampilan dari KMF Fisip di Sansekerta#3, dok. Seviyana)

 

Solo- Prodi Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret kembali menghadirkan event besar yang telah diadakan sejak tiga tahun terakhir yaitu Sanskerta#3. Sanskerta sendiri merupakan singkatan dari “Semarak Sejarah Kebudayaan Sebelas Maret Surakarta”. Tahun ini Sanskerta mengangkat tema “Menelisik Sisi Lain Sejarah Dalam Bingkai Kebudayaan Indonesia” dengan serangkaian acara yang diadakan antara lain seminar nasional, HSS (History Student Summit), berbagai perlombaan dan ditutup dengan closing party Sanskerta 2018 yang diadakan hari Sabtu, 15 September 2018 di Agrobudoyo UNS.

(Suasana panggung Sanskerta#3 yang diisi dengan penampilan peserta cover lagu daerah, dok. Seviyana)

Perlombaan yang diadakan terdiri dari call of paper, lomba film dokumenter, lomba fotografi dan lomba cover lagu daerah. Pada lomba film documenter, Sanskerta mengusung tema “save our story”. Sedangkan Tema untuk fotografi yaitu “simbol memeriahkan perkotaan” seperti tugu, keratin, ataupun stadion. Kemeriahan Sanskerta diikuti oleh peserta dari berbagai kota, seperti Solo, Nganjuk, Semarang, Bandung hingga Bali. Tak sampai disana, penutupan Sanskerta ini dikemas oleh penampilan peserta cover lagu daerah yang apik dan hiburan dari pengisi acaraseperti Kentingan Kolektif, Padhepokan Kethek Singsot, dan KMF Fisip.

 

    (Book dan Food Corner berada di sisi kiri panggung acara Sanskerta#3 2018, dok. Seviyana)

Sanskerta#3 memberikan kesan tersendiri bagi peserta yang telah mengikuti rangkaian dari awal, “acara ini sangat menarik karena dapat melatih skill dengan mengikuti lomba dan menambah pengalaman,” ungkap Meira, mahasiswa prodi Sejarah. Ketua pelaksana, Dandi Setiawan mengungkapkan, Sejarah itu perlu ditularkan pada teman-teman agar dapat mengetahui bahwa kita memiliki sejarah, paling tidak kita harus menghargai sejarah.

(Reporter FiestA Radio Bima Maulana/ Seviyana)

https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/09/6239941.jpg?fit=960%2C540https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/09/6239941.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioCampusNews
  Solo- Prodi Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret kembali menghadirkan event besar yang telah diadakan sejak tiga tahun terakhir yaitu Sanskerta#3. Sanskerta sendiri merupakan singkatan dari “Semarak Sejarah Kebudayaan Sebelas Maret Surakarta”. Tahun ini Sanskerta mengangkat tema “Menelisik Sisi Lain Sejarah Dalam Bingkai Kebudayaan Indonesia” dengan serangkaian acara...