#Belagu

Intelektual Muda, musisi kondang, The Weeknd, secara mengejutkan baru saja merilis extended play (EP) yang bertajuk ‘My Dear Melancholy’ pada 30 Maret 2018 yang lalu. Album baru ini, berisi enam lagu yang semuanya punya nada kesedihan dan jeritan hati musisi yang punya nama asli Abel Makkonen Tesfaye. Secara detail-nya, keenam lagu yang ada di album ‘My Dear Melancholy’ dibuka dengan ‘Call Out My Name’, ‘ Try Me’, ‘Wasted Times’, ‘I Was Never There’, ‘Hurt You’, sampe ‘Privilege.’ Sesuai sama ciri khas The Weeknd sendiri Intelektual Muda, keenam lagu di album ini ngehadirin The Weeknd yang tetap ke pendekatan musik R&B di awal karirnya yang cenderung gelap dan murung.

Nah, info yang nggak kalah pentingnya, Abel Tesfaye juga menjabat sebagai produser eksekutif EP barengan sama Frank Dukes. Sedangkan Mike Will Made-It, Skrillex, dan Cirkut ngebantuin Abel dalam urusan produksi lagu ini. Ngeliat nama – nama besar itu, kayaknya EP terbarunya ini punya materi dengan potensi yang besar ya Intelektual Muda.

Dibalik sebuah lagu, pasti ada kisah yang pengen banget diceritain oleh sang penyanyi, Intelektual Muda. Lagu ‘Call Out My Name’ ini punya kisah yang menarik banget sekaligus miris buat The Weeknd sendiri. Abel, atau lebih terkenal dengan nama The Weeknd, curhat lewat lagunya yang satu ini tentang hubungan yang sempat dijalani sama pelantun single ‘Wolves’, Selena Gomez. Hal itu bisa dilihat dari beberapa lirik lagu ‘Call Out My Name’ misalnya:

“We found each other, I helped you out of a broken place”

Lirik itu mengarah pada kisah di tahun 2016 lalu, dimana Selena Gomez harus vakum dari industri hiburan akibat penyakit lupus, dan kesehatan mental yang dialaminya.

“And when times were rough, when times were rough. I made sure I held you close to me”

Kalau lirik yang satu ini, mengacu saat Selena ngejalanin operasi transplantasi ginjal, pertengahan tahun 2017 lalu Intelektual Muda. Saat itu, The Weeknd selalu ada di sisi Selena. Bahkan, ia sampai ambil cuti dari tur konser Starboy: Legend of the Fall World Tour. Kebayang nggak tuh seberapa besar rasa cinta nya The Weeknd ke Selena? Sampai segitunya ya, Intelektual Muda.

Album yang sudah diluncurkan sejak 30 Maret 2018 ini, disebut sebagai sebuah kejutan dari The Weeknd lho Intelektual Muda. The Weeknd sendiri tidak memberi kabar secara resmi untuk merilis apapun dalam waktu dekat. Namun, 2 hari sebelum perilisan album ‘My Dear Melancholy,’ Abel sempat sengaja bocorin lewat salah satu unggahan foto instagram yang berisi percakapan dengan La Mar. Walaupun yang dimaksud adalah La Mar Taylor, sang direktur kreatif, tapi publik menduga kalau orang itu adalah rekan kerjanya, Kendrick Lamar. Tapi pada kenyataannya, nggak ada nama Kendrick Lamar di deretan nama – nama besar yang membantu proses pembuatan album ini.

Nah, buat kamu yang lagi ngerasain hal yang sama dengan The Weeknd, baik itu patah hati, atau tiba – tiba kangen sama mantan kamu, lagu ini recommended banget buat kamu dengerin. Nggak cuma lagu ‘Call Out My Name’ aja, tapi semua lagu di album ‘My Dear Melancholy’ bakalan ngehanyutin kamu dalam alunan tempo lambat yang membakar secara perlahan, ditambah dengan permainan falseto ala Abel Tesfaye. Uh, kebayang nggak tuh syahdunya, Intelektual Muda? (Alfian Rahardian Afif)

https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/04/pic-the-weeknd-call-out-my-name.jpg?fit=218%2C232https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/04/pic-the-weeknd-call-out-my-name.jpg?resize=218%2C232FiestA RadioMusicReview
#Belagu Intelektual Muda, musisi kondang, The Weeknd, secara mengejutkan baru saja merilis extended play (EP) yang bertajuk ‘My Dear Melancholy’ pada 30 Maret 2018 yang lalu. Album baru ini, berisi enam lagu yang semuanya punya nada kesedihan dan jeritan hati musisi yang punya nama asli Abel Makkonen Tesfaye. Secara detail-nya,...