Hai Intelektual Muda, tidak terasa ya kita sudah memasuki minggu kedua bulan Ramadhan. Semoga selalu sehat dan kuat dalam menjalani segala aktivitas. Tapi ingat ya, tetap dirumah saja dan jangan keluar kalau tidak terlalu penting, karena demi kesehatan kamu juga. Nah, mumpung bulan Ramadhan, kamu bisa mengisi waktu dirumah saja dengan membantu orang tua memasak menyiapkan menu sahur dan berbuka. Atau mencoba membuat berbagai kreasi makanan dan minuman yang akhir-akhir ini sedang viral-viralnya.
Ngomong-ngomong soal makanan, kamu bisa ajak orang tua / teman/ pacar kamu berkunjung ke rumah makan saat pandemi covid-19 ini sudah berakhir, Intelektual Muda. Hitung-hitung merayakan kebebasan lah ya, hehe. Nggak usah bingung mau berkunjung ke mana, karena Fiesta Radio punya rekomendasi buat kamu. Salah satu rumah makan yang wajib kamu datangi adalah Ayam Goreng Mbah Karto yang ada di pusat kota Sukoharjo ini.

Tampak depan RM. Ayam Goreng Mbah Karto (sumber: google.com)

Ayam Goreng Mbah Karto terletak di Jl. Jaksa Agung Raya Suprapto no. 8 Gabusan, Jombor, Sukoharjo. Lokasinya dekat dengan kejaksaan Sukoharjo dan persis di depan kantor PLN Sukoharjo. Dengan lokasi yang berada di pusat kota, dan desain tradisional yang masih sangat kental membuat Ayam Goreng Mbah Karto ini mencolok sehingga selalu ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan, seperti pegawai kejaksaan, PLN, polres, dll. Tidak tanggung-tanggung, keluarga orang nomor 1 di Indonesia pun sering makan disini saat berkunjung ke Sukoharjo.

Potret keluarga Preside Jokowi sedang menikmati hidangan Ayam Goreng Mbah Karto (sumber: google.com)

Ayam goreng merupakan menu andalan di rumah makan ini. Daging ayamnya empuk, dan tidak alot serta bumbunya meresap ke dalam daging. Resep turun-temurun yang digunakan juga sangat khas dan sulit ditemui di tempat lain. Dengan dua sambalnya yang khas yaitu sambel bawang dan sambel kumut yang pedas serta berbagai jenis lalapan dan urap dijamin akan membuat nafsu makan kamu bertambah terus. Di Sini juga menyediakan beberapa jenis minuman tradisional seperti beras kencur, gula asem, es tape, dan lain-lain. Es teh yang manis dan kental pun sudah sangat pas untuk menghilangkan dahaga ketika kamu berkunjung kesini. Di sini kamu juga bisa membeli berbagai camilan seperti usus goreng, telur asin, dan beberpa jenis keripik yang bisa menemani makanan utama kamu loh. Selain makanan dan minuman yang legendaris tadi, mata kamu bakal dimanjakan dengan bangunan unik dengan nuansa jawa yang masih kental, bahkan ketika kamu baru saja sampai di halaman depan Ayam Goreng Mbah Karto ini.

Ayam goreng mbah Karto dengan sambal dan lalapan (Sumber: google.com)

Nah, gimana Intelektual Muda, tertarik untuk dateng berkunjung? Tenang saja, dengan uang 20 -30 ribu rupiah saja kamu sudah bisa menimati satu porsi makan dan minum loh. Ayam goreng Mbah Karto ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00. Selamat berburu kuliner, Intelektual Muda. (Reporter FiestA Radio : Badaruddin Akbar)

https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/05/IMG-20200508-WA0050.jpg?fit=830%2C466https://i0.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/05/IMG-20200508-WA0050.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioCulinaryReview
Hai Intelektual Muda, tidak terasa ya kita sudah memasuki minggu kedua bulan Ramadhan. Semoga selalu sehat dan kuat dalam menjalani segala aktivitas. Tapi ingat ya, tetap dirumah saja dan jangan keluar kalau tidak terlalu penting, karena demi kesehatan kamu juga. Nah, mumpung bulan Ramadhan, kamu bisa mengisi waktu dirumah...