Aloha Intelektual Muda! Mengetahui kabar bahwa semester selanjutnya kita masih harus kuliah daring bikin mood kamu rusak? Sabar ya, karena itu juga demi kebaikan bersama. Daripada sedih terus, FiestA Radio bakal kasih kamu rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi mumpung masih masa libur semester yang cukup panjang. Yap, Air Terjun Jumog. Tempat wisata alam ini wajib banget kamu kunjungi buat main bareng temen, melepas stres, dan menghilangkan rasa bosan kamu, Intelektual Muda.

Pemandangan Air Terjun Jumog (sumber : google.com)

Air Terjun Jumog merupakan wisata andalan di Kabupaten Karanganyar yang tidak kalah ciamik dari Air Terjun Grojokan Sewu. Obyek wisata ini berada di kaki Gunung Lawu, tepatnya di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso. Disini kamu akan disuguhi pemandangan air terjun setinggi 30 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras. Terdapat pula jembatan yang dibangun tepat di depan air terjun yang biasanya menjadi tempat favorit masyarakat untuk mengabadikan momen berlatar air terjun yang megah dan sangat instagramable. Untuk mencapai tempat ini kamu harus menuruni kurang lebih 150 anak tangga yang cukup menguras tenaga.

Potret wisatawan yang berfoto di jembatan Air Terjun Jumog (sumber : google.com)

Air Terjun Jumog ini masih sangat asri dengan rimbunan pohon yang membuat suasana sejuk. Air yang masih sangat jernih dan dingin juga bakal membuatmu betah berlama-lama disini untuk sekadar merendam kaki, berswafoto, atau bahkan mandi di air terjun nya langsung Intelektual Muda. Di pinggir aliran sungai kamu bisa dengan mudah menemukan tempat duduk untuk beristirahat dan deretan warung makan yang siap memanjakan lidah kamu dengan makanan khas yang menggugah selera. Selain itu kamu juga bisa mencoba kolam renang apabila sudah puas bermain di air terjunnya loh. Toilet dan mushala juga tersedia dan terawat dengan baik jadi ngga perlu risau, Intelektual Muda.

Wahana kolam renang di lokasi wisata Air Terjun Jumog (sumber : google.com)

Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 08.00 hingga 17.00. Harga tiket masuknya cukup murah loh, hanya dengan Rp10.000 kamu sudah bisa masuk dan menikmati keindahan alam yang tersedia. Tapi untuk menggunakan fasilitas lain seperti wahana kolam renang dan toilet kamu harus bayar lagi ya. Biaya parkir berkisar Rp2.000 hingga Rp5.000 aja. Tenang, makanan yang dijual disana juga cukup terjangkau untuk anak kuliahan kok. Selamat liburan, Intelektual Muda! Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya. Have a nice day. (Reporter FiestA Radio : Badaruddin Akbar)

https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/07/IMG-20200731-WA0021.jpg?fit=678%2C452https://i1.wp.com/fiestaradio.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2020/07/IMG-20200731-WA0021.jpg?resize=300%2C300FiestA RadioExcursionReview
Aloha Intelektual Muda! Mengetahui kabar bahwa semester selanjutnya kita masih harus kuliah daring bikin mood kamu rusak? Sabar ya, karena itu juga demi kebaikan bersama. Daripada sedih terus, FiestA Radio bakal kasih kamu rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi mumpung masih masa libur semester yang cukup panjang. Yap,...